Game yang Mengasah Otak, Bikin Pinter

game yang mengasah otak

Bermain game merupakan hal yang menyenangkan. Selain menghibur, banyak game yang mengasah otak. Kehadiran game ini diyakini dapat meningkatkan kinerja otak.

Kini game asah otak banyak digemari oleh para pecinta game baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Banyak game edukasi yang dapat diinstal di android via Playstore. Setelah itu, dengan mudah game ini dapat dimainkan.

Pastinya, game ini akan membuat pemainnya merasa tertantang untuk memecahkan masalah, meningkatkan daya ingat, dan memperoleh pengetahuan baru. Yuk main, berikut 6 rekomendasi game yang mengasah otak:

1. Brain Out

Game yang dikembangkan oleh Focus App dari Hongkong ini memang cukup populer di kalangan gamers. Game ini menghadirkan permainan berupa teka-teki yang harus diselesaikan. Banyak pertanyaan menjebak yang perlu dijawab oleh pemain.

Game ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna. Tak hanya itu, Brain out juga memiliki kapasitas memori rendah, hanya dengan 65 MB saja. Bahkan, pada tahun 2020, Brain Out masuk peringkat tiga sebagai game yang paling banyak diunduh.

READ  Game Simulator Kehidupan Offline Terbaik, Pengalaman Virtual Jadi Apa Saja

2. Sudoku

Game asal negeri Sakura Jepang ini merupakan game teka-teki angka. Pemain hanya perlu mengisi angka-angka tersebut. Aturannya adalah tidak memperbolehkan adanya angka yang sama di satu kolom, atau baris.

Game ini membutuhkan ketelitian, konsentrasi, dan ingatan yang kuat agar dapat memecahkan permainan ini. Sudoku memiliki rating 4,6 yang telah diberikan oleh lebih dari 1 juta pengguna. Sudoku telah diunduh di Playstore lebih dari 50 juta pengguna dan bisa diinstal dengan memori 26 MB saja.

3. Quick Brain

Suka tertantang untuk memecahkan soal matematika? Game satu ini cocok sekali bagi pengguna yang menyukai angka. Lebih serunya lagi, game ini memiliki timeout, sehingga memungkinkan otak berpikir keras untuk menyelesaikannya. Quick Brain merupakan salah satu game yang mengasah otak dan seru saat dimainkan.

Game ini memiliki kapasitas yang ringan, hanya dengan 10 MB saja pengguna sudah bisa mengunduhnya. Sebanyak lebih dari 5 juta orang telah memainkan game ini dengan rating 4,6 dari 98 ribu ulasan dari pengguna.

READ  Game Online Memasak Burger yang Menyenangkan

4. Lumosity

Ingin meningkatkan kompetensi kognitif? Lumosity bisa menjadi pilihan game yang tepat untuk mengasah kemampuan, meningkatkan memori, hingga pemecahan masalah.

Game ini menyajikan lebih dari 50 kegiatan yang mengasah otak. Lumosity telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Tak hanya itu, game ini bisa diunduh hanya dengan kapasitas memori 82 MB saja dan mendapatkan rating 4,4 dari 262 ribu penggunanya.

5. Brain it On

Ingin mencoba belajar fisika dengan cara seru? Cobalah bermain game Brain it On! Menghadirkan konsep puzzle fisika, game ini sangat cocok mengasah otak dan mengendalikan emosi.

Lebih dari 35 jenis game bisa dimainkan di game ini. Bahkan, Brain it On tersedia di level 1 alias level terendah, hingga level 95 juga ada. Lebih dari 50 juta pengguna telah menginstal game ini di Playstore. Brain it On hanya membutuhkan kapasitas memori 32 MB saja.

READ  Game Tembak Tembakan Online Terbaik yang Patut Diunduh

Game ini telah mendapat rating 4,3 yang telah diberikan oleh lebih dari 490 ribu pengguna. Kini belajar fisika bisa dengan memainkan game ini. Tertarik mencoba?

6. Brain Dots

Game ini menyediakan game puzzle yang sederhana, namun tetap seru saat dimainkan. Aturannya cukup mudah yakni pemain hanya perlu menggambar untuk mempertemukan kedua bola. Brain Dots menyajikan level terendah hingga level tertinggi alias memiliki tingkat kesulitan yang berbeda jika level yang dimainkan semakin tinggi. 

Game yang mengasah otak ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Cukup dengan memori 34 MB, game ini sudah bisa dimainkan di android. Brain Dots telah mendapat rating 4,1 yang diberikan oleh 598 ribu pengguna.

Itulah 6  rekomendasi game yang mengasah otak yang bisa dimainkan di android. Cukup dengan mengunduhnya secara gratis, game yang dapat mempertajam otak tersebut dapat dimainkan. Selamat mencoba.

About the author: Jamie Lee

Related Posts